Skip to main content

Breitling Super Chronomat kini Hadir dengan Bezel Stainless Steel

Untuk pertama kali, koleksi Chronomat memiliki bezel stainless steel.

Ketika Breitling memperkenalkan Chronomat pada tahun 1984, itu menandakan kembalinya jam tangan mekanik Swiss setelah jam tangan kuarsa mendominasi pasar sepanjang tahun 1970-an. Jam tangan mekanis baru yang mengesankan terbukti menjadi pemenang dan menjadi ikon pada zamannya.

Terinspirasi oleh jam tangan Frecce Tricolori yang diciptakan Breitling untuk para jagoan armada aerobatik Angkatan Udara Italia pada tahun 1983, Super Chronomat adalah jam tangan olahraga serbaguna supercharged yang juga cukup elegan untuk malam hari. Model ini, kini kembali dengan beberapa pembaruan yang luar biasa.

Sesuai dengan model Chronomat asli, ride tab hadir untuk melindungi kristal safir. Ride tab yang terletak pada jam 3 dan jam 9 dapat ditukar, sehingga pemakainya dapat menggunakannya untuk hitung maju dan juga hitung mundur. Dengan case berukuran 44 millimeter, koleksi Super Chronomat adalah yang paling berani di kelasnya.

Pembaruan pada model ini termasuk bezel baja tahan karat dengan sisipan keramik yang pertama di Chronomat, ditambah pilihan strap karet yang terinspirasi Rouleaux atau tali logam ikonik dengan gesper kupu-kupu. Strap karet baru dibuat dengan teknik cetakan injeksi yang canggih. Tiga teksturnya yang berbeda, matte, slick, dan woven memberikan kedalaman yang luar biasa.

Super Chronomat B01 44 hadir dalam tiga versi. Dua versi pertama terbungkus dalam stainless steel dengan kombinasi dial dan bezel biru atau hitam. Versi ketiga adalah kombinasi dial dan bezel cokelat dengan case emas merah 18 karat. 

Semua fitur penghitung chronograph hadir dengan warna perak kontras yang ditenagai oleh Breitling Manufacture Calibre 01 bersertifikat COSC, yang menyediakan sekitar 70 jam cadangan daya. Super Chronomat ini tahan air hingga 200 meter.

Bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang istimewa, ada versi dial hitam dengan modul UTC yang tertanam di gelang Rouleaux. Mengacu pada Universal Time Coordinated, jam tangan ini menyediakan cara untuk melacak zona waktu kedua dan merupakan fitur Breitling yang unik sejak tahun 1980-an.

Sesuai namanya, Super Chronomat 44 Four Year Calendar memiliki mekanisme kalender semi-perpetual yang perlu disesuaikan hanya sekali setiap tahun kabisat atau setiap 1461 hari. Muncul dalam dua versi: dial jam hitam dengan penghitung chronograph tone-on-tone, bezel baja tahan karat dengan sisipan bezel keramik hitam, dan elemen emas merah 18 karat, atau dial jam biru yang menampilkan penghitung chronograph tone-on-tone dan bezel dalam emas merah 18 karat dengan sisipan keramik biru.

Tahan air hingga 100 meter, jam tangan ini ditenagai oleh Breitling Calibre 19, mesin jam chronograph bersertifikat COSC dengan semi-perpetual dengan indikator fase hari, tanggal, bulan dan tahun.

 


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load