Skip to main content

Bvlgari Merayakan Satu Dekade Octo Finissimo Dengan 3 Model Baru

Dial sketsa pensil dan jam tangan NFT masuk jajaran Octo Finissimo Terbaru.

Sudah satu dekade sejak Bvlgari meluncurkan Octo Finissimo, sebuah contoh luar biasa dari desain orisinal dan inovasi teknis. Untuk merayakan hari jadi ke-10 tahun dari koleksi yang luar biasa ini, mereka telah menciptakan dua edisi terbatas dan satu lagi jam tangan inovatif: Octo Finissimo Ultra.

Octo Finissimo 10th Anniversary Editions 2022 mengubah tampilan minimalis dari koleksi. Sementara itu, Octo Finissimo Ultra adalah setengah jam tangan, setengah Non-Fungible Token (NFT). Mari kita lihat lebih dekat.

Ketika Bvlgari pertama kali memperkenalkan koleksi Octo pada tahun 2012, desain delapan sisinya yang bersahaja, penggunaan bahan case kontemporer, dan mesin jam tangan yang luar biasa, menjadikannya koleksi ini sebagai ikon.

Jam tangan ini tidak terinspirasi oleh referensi sebelumnya, juga tidak bergantung pada kode desain merek mana pun. Ada tiga lini dalam koleksi ini: Octo L'Originale (2012), Octo Finissimo (2014), dan Octo Roma (2017). Semua berbagi estetika khas Italia, tetapi Finissimo, khususnya, menonjol karena membuat serangkaian rekor dunia untuk ketipisannya.

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 koleksi tersebut, Bvlgari mulai membuat jam tangan yang memberikan penghormatan kepada Octo asli. Oleh karena itu, Octo Finissimo 10th Anniversary Editions yang baru (model Time-Only 40mm dan model GMT chronograph 42mm) menampilkan sentuhan akhir titanium sandblasted pada jam tangan ini. Selain itu, edisi ini juga menghormati visi desainer Fabrizio Buonamassa Stigliani dengan mengukir sketsa aslinya di atas dial.

Tepat ketika Octo sepertinya tidak bisa menembus batas lagi, datanglah Octo Finissimo Ultra. Lebih dari jam tangan mekanis tertipis di dunia, Octo Finissimo Ultra hadir dengan ketebalan hanya 1,80 milimeter.  Ini termasuk paten untuk pemasangan ulang rakitan kaca, struktur barel, modul osilator, tampilan diferensial, struktur modular, bracelet, case bimetal, bagian belakang, dan softwear.

Ya, Anda membacanya dengan benar, softwear. Selain memperbarui material dan mekanik, Bvlgari membawa industri jam tangan tradisional ke era baru: dunia NFT dan Blockchain.  Januari lalu, Bvlgari mengajukan aplikasi ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa untuk dapat menjual elemen wajah jam tangan Octo Finissimo dalam jam tangan dan perhiasan yang menggabungkan kode digital, label, tag, dan chip yang ditautkan ke NFT.

Setiap Octo Finissimo Ultra menampilkan kode QR yang terukir pada barrel dan dilengkapi dengan NFT individual yang menjamin keaslian dan karakter unik jam tangan serta menawarkan akses eksklusif kepada setiap pemilik ke dunia digital khusus. 


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load