Ulasan Brand dan Harga Casio

ISTORI BRAND

Didirikan pada tahun 1946 oleh seorang insinyur bernama Tadao Kashio, produk revolusioner pertama Casio adalah sebuah cincin pemegang rokok. Dikenal dengan nama ‘yubiwa pipe’, produk tersebut sangat sukses di pasaran yang keuntungannya akhirnya membantu membentuk masa depan perusahaan sebagai produsen barang elektronik.

Berawal dari pembuatan kalkulator elektronik di awal 50-an, Casio melakukan ekspansi begitu cepat untuk mulai memproduksi berbagai kategori barang seperti alat musik keyboard, jam digital, dan kamera digital. Percobaan pertama Casio di bidang jam tangan adalah melalui G-Shock di tahun 1983. Jam tangan tersebut menjadi fenomena dunia berkat penggabungan teknologi quartz yang sangat presisi dengan fungsional yang kokoh, dan didukung dengan sebuah konsep performa ‘Triple 10’—10 bar ketahanan air, 10 tahun masa pakai baterai, dan ketahanan benturan apabila jatuh dari ketinggian 10 meter.

Kesuksesan G-Shock merupakan suatu hal yang signifikan tak hanya bagi Casio, tapi juga bagi perjalanan industri jam tangan modern. Popularitas dari sebuah jam tangan quartz yang presisi dengan harga terjangkau selama tahun 80-an hampir menghancurkan industri jam tangan Swiss, yang pada saat itu lebih banyak memproduksi jam tangan mekanis. Saat ini, Warisan G-Shock tetap bertahan dan berkembang, yang semakin menjadikan Casio sebagai produsen jam tangan elektronik terpercaya dengan sederet koleksi seperti Sheen dan Edifice.

JAM TANGAN UTAMA

G-Shock
Dilahirkan pada 1983 sebagai hasil dari revolusi industry jam tangan modern. Model G-Shock pertama adalah tipe DW500, yang tidak rusak apabila jatuh dari ketinggian 10 meter.
MR-G
Diperkenalkan pada 1996, MR-G adalah G-Shock yang berevolusi, menampilkan sebuah case berbahan titanium yang menjadikannya sebagai sebuah “jam tangan G-Shock metal anti benturan yang sesungguhnya.”
Sheen
Diperuntukkan bagi para wanita, Sheen hadir dalam berbagai model, termasuk varian three-hand, chronograph, dan pilihan style-infused dengan tali warna-warni.
Edifice
Edifice adalah seri andalan Casio yang mengedepankan teknologi mutakhir dalam horologi digital. Koleksi ini bercirikan fitur dial analog yang digabungkan dengan fungsi elektronik yang canggih.

BUTIK

JAKARTA: Emporium Pluit Lt. 1
  Grand Indonesia Mall Lt. 2
  Lippo Mall Puri Lt. UG
  Neo SOHO Lt. UG
  Plaza Senayan Lt. 3 Unit 20B
  Pondok Indah Mall 1 Lt. GF Unit 1

BANDUNG: Mall 23 Paskal Lt. 1 Unit 46

BALI: Kuta Beach Walk Unit B-3C

SURABAYA: Pakuwon Mall Lt. GF Unit 65A

TANGERANG: Supermall Karawaci Lt. LG

YOGYAKARTA: Ambarukmo Plaza Lt. 2 BI A-21

DUTA BRAND

Lee Byung-hun, Girls’ Generation, Yadin Nicol, Nigel Sylvester