Cita Rasa Bronze Pada Koleksi Clifton Club

Ditulis oleh

Setelah sebelumnya hanya nampak dengan steel case, Baume & Mercier membuat sebuah inovasi baru dengan menggunakan bahan bronze pada koleksi Clifton Club.

 

Baume & Mercier, brand jam tangan yang terkenal dengan koleksi jam tangan elegan, memutuskan untuk melebarkan pasar mereka. Dari yang tadinya hanya fokus pada desain-desain klasik, melalui koleksi Clifton Club, mereka mulai merambah ke jam tangan dengan sentuhan sport.

Koleksi ini bisa diasosiasikan dengan motor sport, golf, tenis, dan berbagai olahraga yang membutuhkan tampilan elegan lainnya. Setelah sebelumnya hanya nampak dengan steel case, Baume & Mercier membuat sebuah inovasi baru dengan menggunakan bahan bronze pada koleksi Clifton Club.

Penggunaan bahan bronze ini sangat menarik karena melihat bagaimana material ini akan mendapatkan efek patina seiring dengan berjalannya waktu. Efek patina ini akan terbentuk berbeda pada setiap jam tangannya, tergantung dari bagaimana penggunaan dari masing-masing memiliki jam.

Permukaan dari case jam tangan 42mm ini mendapatkan treatment polished dan satin-finished dengan case back berbahan stainless steel untuk menghindari orang-orang yang alergi terhadap bronze. Bagian bezelnya juga hadir dengan material bronze dan terdapat triangular pada bagian atas berwarna hijau yang serasi dengan warna dial.

Ketika case bronze digabungkan dengan dial berwarna hijau, menghasilkan kombinasi yang unik namun sangat nyaman dipandang. Apalagi pada bagian indeks dan jarum jam, masing-masing dilapisi oleh Super-LumiNova, menghasilkan tampilan vintage nan sporty.

Jam tangan ini hadir dengan dua pilihan strap, yaitu strap kulit berwarna coklat dan juga hitam. Anda bisa dengan mudah mengganti pilihan strap tersebut tanpa bantuan alat apapun karena Baume & Mercier Clifton Club memiliki fitur easily interchangeable strap.

Jam tangan yang satu ini digerakan oleh self-winding mechanical movement dengan 28,800 vibrations per hour yang mampu menyimpan tenaga untuk power reserve sampai dengan 42 jam. Hadir dengan fungsi tanggal, jam, menit, dan detik yang semua indikatornya di desain dengan rapi pada dial.

Sporty dan stylish, koleksi Baume & Mercier Clifton Club Bronze ini merupakan simbol dari jam tangan versatile yang banyak diidam-idamkan oleh para pria saat ini. Selain dial berwarna hijau, terdapat juga pilihan dial berwarna hitam, coklat, dan biru. Semua warna tersebut tidak akan salah jika dipasangkan dengan bronze untuk dipakai berolahraga maupun bepergian pada saat weekend tiba.

Contributor

Contributing Writer

Our secret contributor is an industry insider who has worked with well-known luxury watch marques, as well as written for numerous horological publications. He asks to remains anonymous, however, so as not to ruffle feathers with his sometimes opinionated posts.