Ulasan dan Harga Brand Hamilton

HISTORI BRAND

Berdiri sejak tahun 1892, kisah brand asal Amerika ini dimulai di kota Lancaster, Pennsylvania. Pada tahun 1912, kecelakaan kereta adalah suatu hal yang lazim. Hal ini disebabkan banyaknya jumlah jalur yang beroperasi dengan lebih dari lima puluh waktu yang berbeda. Oleh sebab itu Hamilton mengirimkan arloji dengan akurasi tinggi untuk para pekerja rel kereta api di sana. Arloji tersebut kemudian dikenal sebagai ‘The watch of Railroad accuracy’.

Dua tahun kemudian, Hamilton mulai menyuplai jam tangan bagi pihak militer Amerika Serikat. Pada tahun 1919, sebuah jam tangan aeronautical Hamilton dikenakan pada penerbangan layanan pos udara Amerika yang pertama dari Washington menuju New York. Sejak tahun 1930-an, Hamilton menjadi timekeeper pilihan bagi berbagai dinas penerbangan komersil di Amerika Serikat.

Pada Perang Dunia II, Hamilton berhenti memproduksi jam tangan konsumen. Mereka kemudian memfokuskan perusahaan untuk menyediakan satu juta jam bagi pasukan militer Amerika Serikat. Pada masa inilah mereka menciptakan Hamilton marine chronometers—sebagai yang pertama dirancang dengan proses manufaktur modern. Selama berlangsungnya perang tersebut, Hamilton memproduksi 10,902 marine chronometer dengan akurasi tinggi dan dapat diandalkan. Hamilton adalah satu-satunya produsen jam tangan yang mampu menunjang kebutuhan militer tersebut. Untuk itu, mereka diberikan sebuah penghargaan berupa US Army-Navy ‘E’ Award atas kepiawaiannya dalam memproduksi perlengkapan bagi pasukan militer Amerika Serikat.

Jam tangan Hamilton sangat terkenal karena banyak dikenakan oleh aktor-aktor Hollywood dalam berbagai film. Hamilton juga merupakan supplier jam tangan untuk kebutuhan props terbesar dalam industri film Hollywood. Jam tangan mereka muncul pertama kali di layar lebar pada tahun 1951 dalam film The Frogmen, sebuah film nominasi Oscar yang menceritakan tentang penyelam militer Amerika kala Perang Dunia II. Sejak saat itu, jam tangan Hamilton banyak menghiasi film layar lebar seperti Blue Hawaii yang dibintangi Elvis Presley, Men In Black, Independence Day dan Interstellar.

JAM TANGAN UTAMA

Jazzmaster
Klasik dan elegan, koleksi Jazzmaster menggabungkan inovasi dan estetika modern.
Khaki
Koleksi militer Khaki meliputi kelompok Field, Aviation dan Navy untuk penggunaan di daratan, udara, dan lautan.
Ventura
Koleksi ini mencatat sejarah sebagai jam tangan elektrik pertama di dunia yang ditenagai baterai. Bentuk case segitiganya yang unik terinspirasi dari model original jam tersebut di tahun 1957.

BUTIK

THE TIME PLACE
SURABAYA: Tunjungan Plaza 4 Lt. UG No. 30-37

INTime
JAKARTA: Mall Kelapa Gading 3
Plaza Senayan Lt. 1 No. 112B-116B
Pondok Indah Mall 2 Lt. G No. G-28
Senayan City Unit G-38
BANDUNG: Paris Van Java Lt. G B33 & 35

DUTA BRAND

Nicolas Ivanoff