Ulasan Brand dan Harga Jaeger-LeCoultre

Histori Brand

Sejarah Jaeger-LeCoultre dimulai pada abad ke-16 ketika seorang bernama Pierre LeCoultre datang ke desa Le Sentier untuk menghindari penganiayaan agama. Pierre memiliki seorang putra, yaitu Antoine LeCoultre yang mulai berkreasi di bidang Horologi pada tahun 1833. Antoine menciptakan sebuah mesin yang dapat memproduksi pinion arloji dari besi baja. Ia juga memulai sebuah bengkel kecil untuk pembuatan jam tangan. Dari bengkel itulah Antoine menghasilkan berbagai karya temuan yang penting, termasuk

Millionometre dan keyless winding system.
Nama perusahaan Jaeger-LeCoultre baru diresmikan di tahun 1937, ketika cucu Antoine yaitu Jacques-David, berkolaborasi dengan Edmond Jaeger, seorang pembuat arloji asal Perancis. Edmond menciptakan ultra-thin movement yang kemudian ia kembangkan dan produksi dengan bantuan Jacques-David.

Semangat pembaharuan yang disertai keunggulan teknis merupakan hal yang mendefinisikan perusahaan tersebut sampai saat ini. Jaeger-LeCoultre adalah suatu produsen jam tangan sejati yang mampu menciptakan dan memproduksi seluruh timepiece mereka secara internal sejak merek tersebut didirikan. Hingga kini, brand tersebut telah memproduksi lebih dari 1200 proprietary watch movements dengan lebih dari 400 paten.

Jam Tangan Utama

Reverso
Diciptakan untuk pemain olah raga polo di tahun 1931, koleksi Reverso memiliki ciri khas berupa reversible case. Reverso juga merupakan koleksi keluaran Jaeger-LeCoultre yang paling ikonis.
Rendez-Vous
Merupakan dedikasi untuk para wanita, koleksi Rendez-Vous dikenal karena keindahannya yang artisanal dengan detail teknis kompleks yang menambah daya tarik visual.
Duomètre
Sesuai dengan namanya, Duomètre adalah sebuah jam tangan kompleks yang dikenal karena movement-nya yang unik. Movement tersebut dilengkapi dua mekanisme independen yang dijalankan oleh sebuah pengatur tunggal untuk menghasilkan presisi optimal dan efisiensi energi.
Master
Master collection terdiri dari berbagai model jam tangan otomatis sederhana, hingga arloji dengan komplikasi tinggi. Terinspirasi oleh arloji ultra tipis di abad ke-20, koleksi tersebut memiliki estetika klasik yang halus dan elegan.

Butik

Duta Brand

Diane Kruger, Clive Owen, Luke Tomlinson