Jam Tangan Spesial Perayaan 100 Tahun Bentley Motors

Ditulis oleh

Romansa sepanjang masa.

Kerjasama antara Breitling dan Bentley Motors menjadi kerjasama terlama yang pernah terjadi antara brand jam tangan dengan pabrikan mobil. Bermula pada tahun 2003 lalu, ketika Bentley merilis Continental GT untuk pertama kalinya. Semua detail dari model tersebut sangat mencerminkan komitmen pabrikan mobil asal Britania Raya ini atas kualitas, kemewahan, dan performa yang sangat cocok dengan Breitling. Maka dari itu, mereka mempercayakan Breitling untuk membuat desain onboard clock untuk model Continental GT.

Hal itu merupakan awal dari kerjasama yang sangat harmonis dari kedua brand tersebut, lalu tahun ini Breitling mengumumkan Premier Bentley Centenary Limited Edition, model jam tangan terbaru untuk perayaan 100 tahun dari pabrikan mobil mewah terbaik. Jam tangan yang sangat spesial ini diperkenalkan pada Geneva International Motor Show.

Jam tangan limited edition ini dibuat dengan dua versi, yang pertama menggunakan emas 18 karat dan satu lagi menggunakan stainless-steel. Beberapa unsur desain yang luar biasa memisahkan jam tangan ini dari model-model mereka sebelumnya.

Perpaduan antara brown elm burl (warna kecokelatan) dial, subdial berwarna hitam, serta chronograph minute counter pada posisi jam 3, dan small-second subdials pada posisi jam 9 sangatlah menarik. Subdial yang kontras menandakan bahwa jam tangan ini menggunakan mesin terbaik Breitling, yaitu Calibre 01, dengan power reserve sampai dengan 70 jam.

Selain itu, pada dial jam tangan ini terdapat inner bezel berwarna hitam yang dilengkapi tachymeter berwarna putih. Segi kemewahan yang menjual nilai sejarah ditampilkan pada jam tangan ini. Pada bagian kiri, terdapat plat yang diukir dengan tulisan “BENTLEY”, terinspirasi dari dasbor supercharged 1929 “Blower” Bentley.

Movement dari jam tangan ini dapat terlihat dari caseback transparan unik dengan logo Bentley. Untuk versi emas 18 karat, terdapat ukiran “ONE OF 200”, dilengkapi dengan strap kulit berwarna coklat yang terinspirasi dari desain kulit jok ala Bentley dan untuk versi stainless-steel diukir dengan “ONE OF 1000”, dilengkapi dengan strap kulit coklat yang sama atau dengan stainless-steel bracelet.

Menurut Georges Kern, CEO dari Breitling, Premier Bentley Centenary Limited Edition ini sangat mencerminkan nilai-nilai yang dimiliki oleh Breitling dan Bentley. Kualitas, performa, desain yang bagus, serta nilai sejarah yang dimiliki oleh masing-masing brand, semua terangkum dalam jam tangan spesial ini.

Diterbitkan di Ulasan Brand
Di tag dibawah Breitling Premier Bentley
Contributor

Contributing Writer

Our secret contributor is an industry insider who has worked with well-known luxury watch marques, as well as written for numerous horological publications. He asks to remains anonymous, however, so as not to ruffle feathers with his sometimes opinionated posts.