Skip to main content

Kumpulan Jam Tangan Chronograph Terbaik dari Watches & Wonders 2023

Setelah semua jam tangan baru pada Watches & Wonders diperkenalkan, sepertinya kita semua sepakat bahwa jam tangan chronograph telah cenderung mendominasi industri jam tangan sekarang ini. 

Mulai dari Rolex sampai dengan TAG Heuer, produsen jam tangan besar tersebut merilis jam tangan chronograph canggih yang wajib anda ketahui yang sudah kami kumpulkan untuk Anda di bawah ini.

Grand Seiko Tentagraph SLGC001

Sulit dipercaya bahwa Tentagraph SLGC001 yang baru adalah jam tangan chronograph mekanis pertama dari Grand Seiko, tetapi memang itu adanya. Meskipun dilengkapi dengan mesin jam modular, secara keseluruhan jam tangan ini sangat bagus! Hadir dengan profil tebal, dilengkapi juga dengan hasil akhir yang terlihat mewah.

Case titanium berintensitas tinggi ini hadir dengan dial jam berwarna biru Mt Iwate yang cantik dan bezel keramik hitam. Tenaga berasal dari Calibre 9SC5 yang baru, berdasarkan mesin jam 9SA5 frekuensi tinggi dengan Dual Impulse Escapement dari Grand Seiko.

Rolex Daytona 126500LN

Berita Rolex selalu dinanti-nantikan, terutama ketika ada hari jadi yang akan dirayakan. Melihat kembali sejarah 60 tahun, Rolex Daytona yang legendaris telah mengalami perubahan secara menyeluruh dalam berbagai aspek.

Tampilannya kini lebih segar, dengan cincin subdial yang lebih ramping, bezel Cerachrom dengan pinggiran Oystersteel. Bagian case telah didesain ulang dan dilengkapi dengan mesin jam Calibre 4131 yang baru. Jam tangan ini masih sangat mirip dengan Daytona, karena perubahan visualnya hanya sedikit. Hadir dengan bracelet Oystersteel 3-link yang sudah tidak asing lagi, ini merupakan salah satu jam tangan paling ikonis dari Rolex.

Lange & Söhne Odysseus Chronograph

Lange & Söhne Odysseus Chronograph adalah salah satu yang terbaik! Ini adalah chronograph otomatis pertama dari mereka yang berhasil menggabungkan detik dan menit chronograph tanpa mengganggu tata letak dial jam Odysseus yang ikonis.

Alih-alih menggunakan subdial tradisional, keduanya ditunjukkan dengan jarum penunjuk tengah, sebuah solusi yang orisinal dan cerdas. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan pusher reset ke nol dan kemampuan untuk menyesuaikan hari dan tanggal saat chronograph berjalan.

TAG Heuer Carrera Glassbox

Sorotan dari koleksi kapsul 2023 dari TAG Heuer adalah chronograph Carrera baru dengan tourbillon yang terlihat melalui bukaan pada pukul enam. Jam tangan ini memiliki “glass box effect” yang menangkal efek gravitasi terhadap akurasi dari mesin jam mekaniknya.

Model ini ditenagai oleh mesin jam tourbillon buatan sendiri, TH20-09, bersertifikasi COSC dengan cadangan daya 65 jam. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan kristal safir dan flensa yang sedikit melengkung serta indeks terapan pada dial jam.

Patek Philippe Calatrava Pilot Travel Time Chronograph

Model baru dari Patek Philippe Calatrava Pilot Travel Time Chronograph memadukan kepraktisan komplikasi Travel Time dengan chronograph. Tampilan kontemporer ditekankan oleh dial biru atau hijau, dengan strap yang serasi. 

Tampilannya cukup ramai tetapi tetap intuitif. Subdial atas untuk tanggal dan subdial bawah menunjukkan menit chronograph. Jarum penunjuk yang berbentuk kerangka menunjukkan zona waktu kedua, disertai dengan lubang siang/malam untuk waktu lokal dan waktu setempat.

Zenith Pilot Chronograph

Zenith Pilot Chronograph

Untuk tahun 2023, Zenith telah memperkenalkan koleksi Pilot barunya, merayakan sejarah penerbangannya yang dimulai pada tahun 1888. Dihadirkan dalam case bergaya berani dari keramik hitam atau baja tahan karat, dengan desain yang terinspirasi dari Zenith Rainbow Flyback dari pertengahan 1990-an. 

Dial hitamnya memiliki lekukan horisontal untuk menambah kesan kedalaman. Dengan ukuran 42,5 mm, jam tangan ini cukup besar. Tenaganya berasal dari mesin jam El Primero 3652, yang dilengkapi dengan fungsi flyback chronograph dan tanggal besar. Terdapat dua pilihan strap yang dapat diganti-ganti dengan mudah.

Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Chronograph

Jaeger-LeCoultre Reverso Tribute Chronograph yang baru merupakan salah satu jam tangan yang menjadi pembicaraan di Watches & Wonders tahun ini. Jam tangan ini memberikan penghormatan kepada Reverso Chronograph asli dari tahun 1996, sebuah sosok penting dalam sejarah horologi.

Jam tangan ini memiliki mesin jam terintegrasi yang digerakkan secara manual dan diproduksi secara internal. Konsep ini kini disempurnakan dengan Calibre 860 yang baru, yang juga menunjukkan waktu pada sisi chronograph dari case yang dapat dibalik.

Jadi, itu dia beberapa jam tangan chronograph terbaik yang dirilis pada Watches & Wonders 2023. Model mana yang menjadi favorit Anda?


End of content

No more pages to load