Omega Indonesia - Ulasan Brand dan Harga

HISTORI BRAND

Kisah produsen jam tangan Omega dari Swiss ini dimulai di La Chaux-de-Fonds oleh seorang ahli arloji Louis Brandt pada 1848. Kedua putranya, Louis Paul dan César, kemudian mengembangkan sebuah teknik yang inovatif, untuk memungkinkan beberapa perangkat dari sebuah jam tangan dapat ditukar satu dengan yang lain. Perangkat-perangkat tersebut kemudian dijual atas nama Omega, suatu bagian dari La Generale Watch Company. Omega kemudian berdiri menjadi perusahaan sendiri di tahun 1903.

Sejak saat itu, Omega telah disematkan sebagai official timekeeper untuk Britain’s Royal Flying Corps pada tahun 1917, dan juga untuk Olympic Games sejak tahun 1932. Omega Speedmaster Professional Chronograph adalah jam tangan pertama yang berhasil mendarat di bulan, dikenakan oleh seorang astronot bernama Buzz Aldrin. Dalam pop culture, Omega juga semakin dikenal lewat film-film James Bond, dan sudah menjadi jam tangan pilihan agen 007 sejak 1995.

Salah satu kreasi Omega yang paling mencuat adalah fitur co-axial escapement, yang ditemukan oleh seorang ahli arloji asal Inggris George Daniels di tahun 1974 dan kemudian diambil alih oleh Omega. Inovasi tersebut dimaksudkan untuk mengurangi adanya gesekan dalam system movement dan tidak memerlukan banyak pelumas lubrikasi, sehingga semakin meningkatkan presisi dan akurasi jam tangan. Pada tahun 1999, Omega memperkenalkan jam tangan pertamanya yang menggunakan co-axial escapement digabungkan dengan Calibre 2500, dalam koleksi DeVille.

JAM TANGAN UTAMA

Speedmaster
Pada awalnya Speedmaster dirancang sebagai sebuah racing chronograph di tahun 1957, namun jam tangan tersebut hingga kini lekat dengan penjelajahan luar angkasa karena pernah dipakai ketika misi ke bulan. Sejak saat itu, jam tangan “Moonwatch” menjadi salah satu koleksi yang paling dicari oleh banyak orang.
Seamaster
Diproduksi sejak tahun 1948, koleksi jam tangan selam ini mencakup dua tipe yaitu model self-winding dan model quartz. Seamaster juga mengalami melebarkan deretan varian produknya dengan memasukkan koleksi Planet Ocean, Aqua Terra, Diver, Bullhead dan Ploprof.
Constellation
Diluncurkan pada tahun 1982, deretan jam tangan Constellation membawa fitur ikonis yaitu horizontal links dan sebuah bintang Constellation di arah jam enam. Koleksi Constellation untuk wanita diperkenalkan di tahun 2009, dan menjadi ciri khas brand tersebut sekaligus koleksi yang paling populer di kalangan wanita.

BUTIK

JAKARTA: Mall Kelapa Gading Lt. G Unit G-41
Plaza Indonesia Lt. 1 Unit 28-30
Plaza Senayan Lt. 1 Unit #176C
Pondok Indah Mall 2 Lt. G #21
SURABAYA: Tunjungan Plaza V Unit TG-UG005

DUTA BRAND

Buzz Aldrin, Daniel Craig, George Clooney, Michael Phelps, Michelle Wie, Nicole Kidman, Zhang Ziyi

{seog:disable}