Panerai Radiomir 1940 3 Days Automatic Acciaio PAM655: Ulasan dan Harga Indonesia

Ditulis oleh

Saat desain vintage dan terkini bertemu dalam Panerai Radomir 1940.

 

Terlepas dari citranya yang dikenal dengan desain-desain serius, Panerai tetap mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda bagi para loyalisnya. Seri PAM655 adalah salah satu contohnya. Jam tersebut merupakan yang pertama dalam koleksi Radiomir 1940 yang tak memakai sandwich dial dan menggantinya dengan dial putih berlukis angka Arabik dan marker.

Dial putih termasuk langka dalam rangkaian produk Panerai, dan PAM655 adalah jam pertama dalam koleksi Radiomir 1940 yang menghadirkan dial putih. Dial putih tersebut berpadu serasi dengan strap kulit dan aksen warna ekru bercahaya yang membuat jam tangan ini memiliki tampilan vintage menawan.

Sebagai sebuah throwback pada kreasi Panerai era 40-an, small seconds dial dari jam ini ditempatkan pada posisi angka 9. Meski berdesain vintage, jam ini hadir dengan movement P.4000 kontemporer yang diluncurkan oleh brand tersebut pada tahun 2014. Dilengkapi dengan twin barrels untuk waktu power reserve hingga 3 hari, movement jam ini bekerja dengan off-centred micro rotor yang membuatnya ramping—berukuran 3,95mm—sehingga desain jam tangan pun tampak sporty dan elegan.

  

 

 Case

 42mm, AISI 316L polished steel

 Dial

 Putih dengan angka Arabik dan titik penanda bercahaya

 Movement

 Automatic mechanical calibre P.4000

 Strap

 Kulit non-olahan dengan jahitan kontras

 Fungsi

 Jam, menit, dan small seconds

 Power reserve

 72 jam

 Harga

IDR162,019,000*

 

*Harga estimasi 

Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com