Patek Philippe Indonesia - Ulasan Brand dan Harga

HISTORI BRAND

Patek Philippe didirikan pada tahun 1839 dengan nama Patek, Czapek & Cie oleh Antoine Norbert de Patek dan François Czapek. Pada tahun 1845, Patek, Czapek & Cie dilikuidasi menjadi Patek & Cie, dan mengajak bergabung Jean Adrien Philippe, seorang pembuat jam tangan asal Perancis yang adalah penemu teknik keyless winding dan hand setting system. Lima tahun kemudian, perusahaan tersebut memperkenalkan jam tangan terkecil pada masanya, No. 3503—sebuah jam saku selebar 4 inci, pada pameran

Great Exhibition di London. Pada tahun yang sama pula, perusahaan tersebut mengubah namanya menjadi Patek, Philippe & Cie.

Pada tahun 1863 perusahaan tersebut memproduksi jam saku pertama dilengkapi dengan sebuah tourbillon yang dinamakan No. 25 298, sekaligus mematenkan “slipping spring”, yang diciptakan oleh Philippe. Bisa dibilang bahwa salah satu jam tangan rancangan awal mereka yang paling terkenal adalah jam tangan Swiss pertama dengan sebuah baguette movement yang dipadukan dengan rantai emas. Jam tersebut kemudian dijual kepada seorang asal Hungaria bernama Countess Koscowicz. Pada tahun 1902, perusahaan tersebut dianugerahi hak paten atas sebuah double chronograph pertamanya. Beberapa hasil karya Patek Philippe yang paling terkenal yaitu; Jam tangan termahal di dunia, ‘The Graves’ sebuah jam saku super rumit yang terjual dengan harga 11 juta dolar dalam sebuah lelang di tahun 1999; jam tangan Nautilus, salah satu pionir dalam kategori jam tangan sport mewah, dan koleksi Ladies First , sebuah jajaran jam tangan teknis yang secara ekslusif dibuat untuk wanita.

Pada tahun 1932, Jean dan Charles Henri Stern, dua orang pemilik pabrik dial di Geneva awalnya berinvestasi pada perusahaan tersebut dan hingga kini sudah dipimpin oleh generasi keempat keluarga dari Stern, bernama Thierry sejak 2009. Produsen jam tersebut juga memliki sistem penilaian kualitas sendiri berupa Patek Philippe Seal (segel Patek Philippe), yang diatur dengan regulasi ketat dan dapat diaplikasikan ke seluruh jam tangan buatan mereka. Segel tersebut adalah satu-satunya sertifikasi yang merupakan garansi maintenance seumur hidup untuk jam Patek Philippe manapun di seluruh dunia.

JAM TANGAN UTAMA

Calatrava
Ditujukan untuk para wanita, jam tangan Twenty~4 diluncurkan pada tahun 1999 sebagai versi yang lebih kontemporer dari jam tangan tipe Gondolo. Perpaduan lekukan siluet, gelang rantai yang khas dan barisan permata di kedua sisi permukaan dial menjadikan jam tangan yang sangat feminin.
Nautilus
Diperkenalkan pada tahun 1976, desain dari jam tangan Nautilus dibuat berdasarkan bentuk jendela kapal. Model orisinil dari jam tersebut; Ref. 3700/1, terbuat dari besi dan menjadi sebuah jam tangan sports klasik yang kerap kali menjadi desain yang paling diidamkan di berbagai lelang.
Twenty~4
Ditujukan untuk para wanita, jam tangan Twenty~4 diluncurkan pada tahun 1999 sebagai versi yang lebih kontemporer dari jam tangan tipe Gondolo. Perpaduan lekukan siluet, gelang rantai yang khas dan barisan permata di kedua sisi permukaan dial menjadikan jam tangan yang sangat feminin.

BUTIK

JAKARTA: Plaza Indonesia Lt. 1 No. 36-38