Review Merek dan Harga Richard Mille

Histori Brand

Berasal dari Les Breuleux, Swis, brand Richard Mille berdiri pada tahun 1999 dengan Audemars Piguet sebagai salah satu pemegang sahamnya. Audemars Piguet Renaud et Papi yang merupakan divisi produsen jam tangan mewah Audemars Piguet, memproduksi sebagian dari complicated movement Richard Mille. Jam tangan pertama mereka adalah RM 001 Tourbillon yang diluncurkan di tahun 2001.

Arloji keluaran Richard Mille menggabungkan inovasi teknis dan nilai artistik yang terinspirasi dari keindahan arsitektur. Hal ini dicapai dengan menaruh perhatian terhadap detil yang rinci, dari bentuk sekrup hingga konstruksi movement sebuah arloji. Richard Mille juga dikenal atas berbagai kolaborasi dengan atlet olahraga seperti Rafael Nadal, Felipe Massa dan Bubba Watson. Jam tangan hasil kolaborasi mereka diciptakan dan dinamai khusus untuk para atlet tersebut.

Pada tahun 2007, Richard Mille mendapatkan penghargaan ‘Aiguille d’Or’ yang sangat bergengsi untuk arloji RM012, yang berumur dua tahun. Timepiece revolusioner ini adalah arloji pertama yang memiliki baseplate dan bridge yang terbuat dari baja dan tabung titanium. Winding barrel, tourbillon case dan going train pada arloji tersebut dibuat dari aluminium alloy Anticorodal 100 (AlMgSi1). Material tersebut dipilih karena bersifat anti-korosi, kuat, dan mampu menyerap getaran. Timepiece ini dikeluarkan sebagai limited edition berjumlah 30 buah.

Jam Utama

RM 27-01
RM27-01 adalah arloji kolaborasi Richard Mille dengan bintang tenis Rafael Nadal yang kedua kalinya. Jam tangan ini merupakan versi kedua dari model RM 27 orisinil yang dibuat untuk Nadal. Penggunaan nanotube karbon menjadikan arloji tersebut salah satu jam paling ringan di dunia dengan berat 19 gram saja.
RM 50-02 ACJ
Richard Mille merilis tourbillon split seconds chronograph tersebut sebagai bentuk kerja sama dengan Airbus Corporate Jets. Terbuat dari grade 5 titanium, arloji tersebut dilengkapi dengan lapisan aeronautical spesial yang melindungi mesin dan kerangkanya dari korosi.
RM 67-01
Dilengkapi dengan calibre terbaru CRMA6 dan ketipisan 3.6mm, timepiece ini dibuat dengan kerangka yang ekstrem untuk menciptakan kedalaman visual pada movement-nya. Angka pada jam tersebut dibuat dari bahan logam dan terpasang pada dua rel titanium yang masih tersambung dengan movement arloji.

Butik

Duta Brand

Rafael Nadal, Felipe Massa, Romain Grosjean, Sebastien Loeb, Sebastien Ogier, Bubba Watson, Cristie Kerr, Diana Luna, Yohan Blake, Roberto Mancini, Pablo Mac Donough, Michelle Yeoh, Benjamin Millepied, Alexis Pinturault