Skip to main content

Sensasi Kamera di Pergelangan Tangan: D1 Milano Kodachrome Watch

Kolaborasi yang ciptakan nostalgia.

D1 Milano, brand jam tangan premium asal Italia ini menghadirkan jam tangan yang cukup unik, yaitu, Kodachrome Analog Watch yang tersedia dalam jumlah terbatas. Model jam tangan ini dikembangkan berdasarkan perjanjian lisensi dengan KODAK, sebuah brand raksasa Amerika yang berkutat dalam produksi film sinematografi.

Kodachrome Watch akan menjadi koleksi khusus dari D1 Milano yang diluncurkan pada musim panas 2020 ini.

Sumber inspirasi desain jam tangan ini berasal dari kamera KODAK, khususnya "Kamera KODAK Brownie Holiday Edition" yang beredar di pasaran pada tahun 1954 sampai 1962. Kamera ini merupakan kamera yang sangat revolusioner, karena memperkenalkan kesederhanaan dan aksesibilitasnya dalam memotret pada abad ke-20.

Kodachrome Watch dinamai berdasarkan film colour reversal pertama yang sukses yang diperkenalkan oleh Eastman KODAK pada tahun 1935. Selain itu, nama ini digunakan dengan tujuan untuk menarik hubungan dengan sejarah kamera dan rol vintage, agar semakin memperkuat nuansa retro dari jam tangan ini.

Case polycarbonate hitam yang kontras dengan dial merah dan kuning, mencerminkan jiwa ceria dari Kodak, sambil tetap setia pada DNA D1 Milano. Berasal dari perpaduan antara sejarah dan desain, kolaborasi ini menempatkan fokus yang kuat pada terhadap detail, seperti yang ditunjukkan oleh dial jam tangan unik yang mereferensikan lensa kamera.

Kemasan untuk edisi khusus ini juga seperti menciptakan kembali pengalaman yang sama yang ditemui pelanggan di dunia kamera, dengan tetap menghormati identitas dan desain Kodachrome Watch.

Jam tangan ini akan menggunakan silinder aluminium berukir logo, sebuah inovasi yang diambil dari tabung rol film jaman dulu. Lalu, Anda juga akan mendapatkan kamera KODAK sekali pakai yang menampilkan grafis D1 Milano pada bagian body kamera.

Kodachrome Watch hadir dengan bezel steel dalam lapisan PVD hitam dan case berdiameter 40,5 mm yang terbuat dari bahan polycarbonate dengan lapisan yang halus. Kaca dari jam tangan ini menampilkan lensa cembung pada bagian tanggal, yang mirip dengan lensa kamera KODAK. Model ini memiliki ketahanan air hingga 5 ATM.

Jam tangan ini sudah tersedia juga di Indonesia dan bisa Anda beli melalui website resmi atau toko-toko terdekat The Watch Co.


Ditulis oleh

End of content

No more pages to load