Jam Tangan TAG Heuer - Ulasan Brand dan Harga

HISTORI BRAND

TAG Heuer didirikan pada tahun 1860 oleh Edouard Heuer di St-Imier, Switzerland. Perusahaan ini memulai bisnisnya dengan nama Uhernmanufaktur Heuer AG (Heuer Watchmaking Inc.), lalu kemudian dibeli oleh konglomerat asal Luxembourg; TAG Group. Merek TAG Heuer adalah penggabungan dari nama belakang pendirinya dan nama perusahaan TAG, yang adalah singkatan dari 'Techniques dÁvant Garde. Pada tahun 1999, konglomerat LVMH mengambil alih TAG Heuer dan kini dipimpin oleh Jean-Claude Biver.

TAG Heuer sangat dikenal sebagai sports timekeeper. Sejak akhir abad ke 19, TAG Heuer telah memperkenalkan sederet inovasi terdepan, di antaranya adalah chronograph yang digunakan sebagai panel intrumen pada dashboard dan sebagai jam tangan, stopwatch pertama di dunia dengan akurasi hingga 1/100 detik, chronograph otomatis pertama, dan teknologi belt-driven Calibre V movement.

TAG Heuer juga erat menggandeng kerjasama dengan dunia olahraga. TAG adalah jam tangan dan timekeeper resmi English Premier League, dan juga Manchester United, salah satu klub sepakbola yang paling terkenal. Partner TAG heuer lainnya mencakup German Bundesliga, Tim Red Bull Racing Formula 1, dan FIA World Touring Car Championship.

JAM TANGAN UTAMA

Aquaracer
Aquaracer adalah koleksi jam tangan yang terinspirasi dari olahraga air. Sporty namun tetap terlihat sleek, jam tersebut dikenal dengan fitur unidirectional rotating bezel yang dilengkapi 10-minute markers yang merupakan ciri khas jam tangan untuk menyelam. Selain itu, Aquaracer juga memiliki kekedapan air hingga kedalaman 300m sampai 500m.
Carrera
Dirancang pada tahun 1963 sebagai sebuah tri-compax chronograph dalam sebuah case bundar, jam tangan Carrera diibaratkan sebagai sebuah kanvas bagi banyak inovasi mutakhir TAG Heuer, salah satunya Carrera Heuer 02-T, yang tercatat sebagai jam tangan tourbillon buatan Swiss paling terjangkau seharga 15,000 dolar AS.
Connected Watch
Diluncurkan pada 2016, Connected Watch adalah gebrakan pertama TAG Heuer di ranah smartwatch, yang dikembangkan berkat kerjasama dengan Intel dan Google. Berbasis sistem Android Wear, jam tangan ini dilengkapi memori penyimpan 4GB dan RAM 1GB, sebuah prosesor custom Intel Atom Z34XX dan dapat di-upgrade menjadi special edition mechanical Carrera setelah 2 tahun.
Monaco
Diperkenalkan pada tahun 1969 untuk memperingati Monaco Grand Prix, jam tangan ini dikenal berkat case-nya yang berbentuk persegi, dan merupakan jam tangan dengan automatic chronograph movement pertama di dunia. Pada 1973, Steve McQueen mengenakan jam tangan tersebut dalam film Le Mans, yang kian memopulerkan koleksi jam tangan Monaco.
Formula 1
Koleksi entry-level Formula 1 adalah koleksi yang pertama yang dirilis dengan nama TAG Heuer pada tahun 1986. Meskipun memiliki interface analog, seluruh jam tangan dari koleksi Formula 1 beroperasi dengan quartz movement.

BUTIK

JAKARTA: Central Park Lt. G Promenade 002

    Grand Indonesia Lt. G WM-G#21

                Pacific Place Lt. G Unit G-16A

                Plaza Indonesia Lt. 1 Unit #129-130

                Plaza Senayan Lt. 1 No. 138B

SURABAYA: Grand City Lt. G Unit #36

THE TIME PLACE

SURABAYA: Plaza Tunjungan 4 Lt. UG #14-16

INTime

BALI: Mal Bali Galeria Lt.  1 Unit #1B-47

DUTA BRAND

Chris Hemsworth, Cristiano Ronaldo, Claudio Ranieri, G.E.M, David Guetta, Cara Delevingne, Nervo