TAG Heuer Connected Terbaru Hadir dengan Desain ala Carrera

Ditulis oleh

TAG Heuer Connected terbaru ini memiliki perbadaan yang cukup signifikan dibanding model terdahulunya. Apa saja perbedaan tersebut?

TAG Heuer tampaknya menjadi satu-satunya brand yang dapat mengembangkan jajaran smartwatch dengan semangat dan keyakinan yang sama seperti halnya dengan jam tangan mekanis lainnya.

Sejak awal, TAG Heuer telah menyebut koleksi smartwatch mereka yang bernama Connected sebagai 'jam tangan pintar mewah'. Tentu hal ini menjadi sebuah pembeda dari raksasa teknologi seperti Apple, Samsung dan Huawei yang sudah mempunyai pasar bagi produk smartwatch mereka. Maka dari itu TAG Heuer terus meningkatkan dan mengembangkan Connected Watch untuk menjadi yang terbaik dalam persaingan.

 

Connected Watch generasi pertama dan Connected Modular 45 generasi kedua hadir sebagai smartwatch yang juga memiliki unsur mekanis. Sebaliknya, Connected Watch tahun 2020 ini hadir sebagai unit digital yang memiliki segala fitur teknologi yang canggih.

Teknologi paling menarik dari model baru ini adalah fungsionalitas olahraga yang ditingkatkan. Melalui aplikasi TAG Heuer Sports yang baru dirancang, dapat digunakan sebagai asisten ketika Anda bermain golf, berlari, bersepeda, dan kegiatan kebugaran lainnya, Connected Watch terbaru memiliki fitur yang bisa disandingkan dengan beberapa smartwatch populer di pasaran saat ini.

Terinspirasi dari model Carrera, case bergaya chronograph pada Connected Watch hadir dengan dua pushers yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang sama dengan chronograph mekanik. Dimasukkannya monitor detak jantung, yang hilang pada versi sebelumnya, juga disambut baik, bersama dengan atribut dan fitur lain seperti ketahan air sampai 50m, pelacak GPS, dan pengoptimalan masa hidup baterai.

Meskipun berukuran 45mm sama seperti Connected Watch sebelumnya, versi 2020 ini nampak lebih ramping, berkat bezel keramik yang tipis. Terdapat pilihan antara case stainless steel dengan bezel keramik hitam atau perak. Referensi estetika Carrera juga jelas terlihat pada finishing dari Connected Watch ini.

Meskipun hadir dengan teknologi dan fitur-fitur olahraga, Connected Watch yang baru tidak kehilangan daya pikat ‘kemewahan’ yang membantu mendefinisikan pendahulunya.

Didukung oleh OS Wear besutan Google, Connected Watch terbaru ini menyajikan semua mod yang diperlukan, seperti beragam layanan Google yang berkisar dari navigasi hingga notifikasi pesan. Kami sangat senang dengan tampilan waktu yang baru diperkenalkan. Tampilan replika digital dari skeletonised dial menunjukkan gerakan Heuer 02 sangat mengesankan.

Lalu yang benar-benar mengejutkan adalah tampilan digital yang bernama Orbital.  Menampilkan penghitung detik seperti bola plasma, penghitung detik yang dihasilkan oleh algoritma.

 

Case

45mm

Dial

Lima layer merah muda, kuning, hijau, biru

Prosesor

Qualcomm Snapdragon Wear 3100

Strap

Stainless Steel & Kulit

Baterai

Baterai sepanjang hari 430 mAh. 20 jam penggunaan standar sepanjang hari, 6 jam penggunaan olahraga (menggunakan GPS, SDM, dan musik). Waktu pengisian daya hingga 100% dalam 1,5 jam pada suhu antara 15 ° C dan 45 ° C

Sensor

Denyut jantung, kompas, akselerometer, giroskop, NFC, mikrofon

Harga

Rp 25.875.000 (Strap rubber) & Rp 31.625.000 (Strap Steel Bracelet) *estimasi

Contributor

Contributing Writer

Our secret contributor is an industry insider who has worked with well-known luxury watch marques, as well as written for numerous horological publications. He asks to remains anonymous, however, so as not to ruffle feathers with his sometimes opinionated posts.