Si Glamour yang Fleksibel

Ditulis oleh

Gaya serius Tudor.

Jam tangan formal atau dress watch Tudor tidak cenderung menghasilkan banyak perbincangan seperti model sports mereka, tetapi kami berpikir bahwa penawaran Glamor Double Date baru mungkin akan mengubah cara pandang itu.

Seperti koleksi Black Bay dan Pelagos yang sangat populer dengan gaya throwback dan menarik minat banyak orang serta menjadi pusat perhatian, dress watch Tudor juga terinspirasi dari gaya retro. Meskipun memang benar bahwa secara estetika, gaya vintage diterjemahkan lebih baik dengan desain yang lebih sporty, upaya Tudor untuk mengilhami dress watch-nya lewat sebuah old-school sophistication patut mendapatkan perhatian lebih.

Meski pada pandangan pertama terlihat sederhana, Glamor Double Date dibuat dengan menonjolkan keanggunan dan fleksibilitas. Desain dress watch klasik semakin terasa di jam ini, berkat detail yang dipadukan dengan apik. Case melengkung bertingkat, index berlian tipis, finishing kontras dan dekorasi pada dial, serta tentu saja jendela tanggal ganda disandingkan secara harmonis. Dengan ukuran 42mm, case-nya cukup besar dan memastikan bobot yang pas di pergelangan tangan lewat ukuran 'modern'.

Selain itu, caseback transparan menambah daya tarik Glamor Double Date. Terlihat tampilan penuh dari Calibre MT5641 in-house otomatis yang bersertifikat COSC dan menawarkan power reserve sampai 70 jam—fitur yang tepat untuk dipakai ke kantor.

Berbicara soal kantor, Glamor Double Date juga hadir dalam beberapa referensi yang bisa Anda sesuaikan untuk menemani presentasi di depan B of D, dari versi steel dan case bi-metallic, hingga ke model dengan markers diamond dalam dial champagne.

 

Case

42mm steel, atau steel dengan yellow gold

Dial

Silver dengan yellow gold-pleated hour markers, black dengan rhodium-plated atau yellow gold-pleated hour markers, champagne dengan yellow gold-pleated hour markers, atau opaline dengan blued indices, dengan atau tanpa diamonds

Movement

Automatic Calibre MT5641

Bracelet/Strap

Bracelet atau kulit

Fungsi

Jam, menit, detik

Power Reserve

70 jam

Harga

Mulai dari Rp 54.431.000

 

Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com