Ulasan Tudor Black Bay Bronze

Ditulis oleh

Tudor melahirkan kembali sang juara Black Bay berpatina.

Maraknya jam tangan perunggu dalam beberapa tahun terakhir telah membelah pecinta jam tangan ke dua kubu. Ada beberapa yang tidak bisa menerima kondisi jam tangan yang terlihat semakin tua seiring berjalannya waktu. Lalu di sisi lain, ada kelompok yang tidak pernah bisa merasa cukup dari kemunculan patina dari sebuah case perunggu jam tangan, termasuk kami.

Bisa diakui, jam tangan dengan kondisi patina tersebut memang akan memunculkan banyak pertimbangan saat Anda ingin menjualnya, tetapi bagi kami, tidak ada yang sebanding saat meninggalkan tanda unik pada jam tangan Anda sendiri. Ditambah lagi, tidak akan pernah mudah membiarkan sebuah pemikat seperti Tudor Black Bay Bronze versi 2019 pergi.

Penggemar berat Tudor tentu akan mengingat saat pertama kali case perunggu diperkenalkan ke dalam keluarga Black Bay pada 2016. Dan seperti sebelumnya, versi 2019 dari Tudor Black Bay Bronze dikenakan dengan mengesankan. Case 43mm terasa solid dan substansial, material yang digunakannya begitu terasa, terutama saat Anda mencoba memakai jam tangan ini dengan tali tekstilnya. Spesifikasi dari keluarga Black Bay dibuat serupa, dipersenjatai dengan movement otomatis bersertifikasi COSC dengan power reserve 70 jam, uni-directional rotating bezel, dan case kristal safir berkubah yang menyempurnakan gaya vintage Black Bay dengan sangat baik.

Perbedaan terbesar terletak pada dial slate grey yang membawa nuansa sedikit lebih serius, sebagai lawan dari warna cokelat muda sporty pada versi sebelumnya. Warna gradasi juga lebih terlihat jelas pada dial slate grey, memberikan kesan dressier vibe yang lebih baik, meskipun tetap merupakan sportwatch sejati.

Ada beberapa alasan bagus bahwa pendahulunya yang memiliki case yang sama berhasil memenangkan penghargaan Grand Prix d’Horlogerie de Genève 2016 ‘Petite Aiguille’ (hadiah yang diberikan untuk jam tangan dengan best ‘value’ antara 4.000 dan 10.000 franc Swiss) Tahun ini, sekali lagi mereka membuktikan gelarnya dalam model terbaru, dengan keindahan yang lebih.

 

Case

43 mm bronze case dengan bronze-coloured PVD-treated steel case back dan satin finish

Dial

Slate-grey

Movement

Automatic MT5601

Bracelet

Strap kulit atau tekstil

Fungsi

Jam, menit dan detik

Power Reserve

70 jam

Harga

Mulai dari Rp 63.494.000

 

Di tag dibawah tudor black bay
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com
Selanjutnya di kategori ini: Si Glamour yang Fleksibel