Ulasan Casio MTG-B1000RB

Ditulis oleh

Sebuah rainbow connection yang memukau.

Ketika kami pertama kali melihat Casio MTG-B1000RB yang baru, kami agak sulit memahaminya. Case metalik multi-warna jelas begitu eye-catching, memancarkan rona cerah yang terkadang mungkin biasa Anda temukan dalam gasoline rainbow. Meski memukau, jam ini juga mempunyai kualitas yang tampaknya lebih cocok masuk ke dalam keluarga G-Shock biasa, dibandingkan dengan garis MT-G yang sedikit lebih tinggi.

Tapi karakter yang playful mengundang kami untuk menilik lebih dekat, dan pengamatan yang lebih cermat tentu mengungkapkan kedalaman nuansa estetika dan detail yang akan mempengaruhi anggapan umum, seperti yang terjadi pada kita.

Diciptakan untuk memperingati ulang tahun ke-20 koleksi MT-G, serangkaian G-Shock yang menggabungkan material logam dengan konstruksi resin unik sambil tetap menawarkan ciri khas jam tangan tahan goncangan yang ikonis, Casio MTG-B1000RB merupakan sebuah edisi ulang tahun yang ideal.

Mereka yang akrab dengan kombinasi logam-resin MT-G tahu bahwa ketangguhan ini bisa terjadi berkat 'Core Guard Structure' milik Casio (di atas). Sebuah struktur yang memperkuat sasis case dalam membentuk metal frame yang kokoh untuk melindungi jam dari guncangan ekstrem dan menghubungkan bezel dan case belakang dengan bagian planar.

Case multi-warna tidak hanya menyulap sebuah celebratory vibe, ia juga membawa sebuah estetika kilauan dari pantulan sorotan terhadap konstruksi logam MT-G. Efek warna-warni yang muncul didapat dengan cara rainbow ion plating, sebuah finish yang dapat diaplikasikan terbaik pada permukaan logam.
Meninjau jam ini dari sudut yang berbeda dan Anda dapat melihat betapa indahnya case ini dalam memantulkan cahaya untuk mengubah warna. Selain itu, strap resin halus menyempurnakan tampilan dan semakin memperkuat kualitas konstruksi MT-G. Tidak sering sebuah jam G-Shock mendapatkan karakter ini, dan untuk sebuah commemorative edition, MTG-B1000RB memadukan kecantikan dan ketangguhan material ke dalam efek yang begitu memukau.

Case

55.8mm x 51.7mm x 14.4mm

Dial

Hitam

Movement

Tough Solar power system

Strap

Soft urethane band terpasang dengan durable fine resin dan metal parts

Fungsi

World time, stopwatch, countdown timer, alarm, mobile link functions

Water resistance

200m

Harga

Rp 17.000.000 (*estimasi)

Diterbitkan di Ulasan Brand
Di tag dibawah sports watch editors' picks
Alvin Wong

Editor-in-Chief

Alvin promises not to be a douche when talking about watches. He may have scoured the Basel and Geneva watch fairs for the past 15 years, and played an instrumental role to the growth of Singapore's pioneering horological and men's lifestyle publications, but the intrepid scribe seeks to learn something new with each story he writes.  

www.crownwatchblog.com