Skip to main content

Yema Hadirkan Kembali Jam Tangan LED dari Tahun 1970

Wajib masuk koleksi para pencinta jam tangan vintage.

Pada tahun 1970-an Yema meluncurkan jam tangan layar LED pertamanya. Seperti kebanyakan brand jam tangan pada saat itu, rilis ini bertepatan dengan perkembangan movement kuarsa, sesuatu yang mengubah industri yang sebelumnya didominasi oleh jam tangan mekanis. Beberapa brand menolak teknologi baru ini, tetapi banyak juga yang menerimanya karena dianggap sebagai masa depan dari dunia horologi.

Belakangan ini pada dunia horologi banyak bermunculan apresiasi untuk model-model vintage tidak hanya dari keindahan mekanis, tetapi juga jam tangan kuarsa gaya retro tahun 70-an, khususnya yang memiliki layar LED.

Penerbitan ulang Yema LED dengan sempurna menghadirkan gaya retro-futuristik tahun 1970-an yang tetap memiliki fungsi sama dengan bagaimana jam tangan ini pertama kali dibuat. Sistem mode yang vintage ini menjadikan jam tangan ini menjadi sangat unik. 

Saat dikenakan LED dari Yema akan tetap dalam mode siaga, namun dengan menekan sebuah tombol, akan menampilkan waktu yang ditampilkan secara digital sebelum menghilang lagi meninggalkan layar dari jam tangan yang tampak super retro-futuristik ini.

Jam tangan LED Yema dilengkapi dengan dua tombol. Satu untuk menampilkan jam, menit, detik dan tanggal, sementara tombol satu lagi untuk pengaturan. Jam tangan ini dilengkapi dengan strap steel yang dilengkapi dengan sliding clasp yang dapat disesuaikan untuk semua pergelangan tangan. Lebar lug adalah 20mm.

Jam tangan ini dilengkapi dengan case stainless steel yang dipoles pada bagian samping dan didesain sesuai dengan model asli tahun 1970-an. Case ini berukuran 37.5mm dan memiliki ketebalan 10.5mm. Diatapi kaca kristal mineral, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Sisi belakang jam tangan diamankan dengan case belakang stainless steel yang menampilkan lambang bersejarah Yema.

Jika Anda merupakan pencinta barang-barang vintage, jam tangan ini wajib menjadi salah satu koleksi Anda. Karena selain desainnya, fungsi dan cara kerja dari jam tangan ini masih hadir dengan sistem yang sama dengan model pada tahun 1970-an. LED Yema ini tersedia dalam kotak berwarna baja atau emas yang bisa Anda dapatkan langsung di website Yema.


Ditulis oleh